Layanan Iklan Gratis Dari Google Untuk Organisasi Nirbala di Indonesia

kita mengenal jika ingin menampilkan iklan di Google kita harus membayar agar produk yang kita pasarkan di kenal dan mendapatkan pengunjung dari Google melalui jejaring iklan milik Google.


namun kali ini Google baru saja mengeluarkan kebijakan baru, meng-gratiskan layanan iklan untuk sebuah organisasi nirbala di indonesia, mengapa Google mengadakan program kebijakan seperti itu, di karenakan kebanyakan sebuah organisasi sosial tidak mencari keuntungan dalam berbagai aktifitas (Nirbala), namun sering kesulitan sekali untuk mengenalkan diri di kalangan masayrakat, hal ini membuat Google membuat sebuah program iklan Gratis untuk sebuah organisasi nirlaba.



untuk mengatasi masalah itu, pada tanggal 31 mei 2016 Google memperkenalkan program Google Ad Grants secara resmi di indonesia. Dengan program ini, berharap organisasi nirlaba di indonesia bisa memasarkan diri mereka melalui iklan tanpa harus merogoh kocek sama sekali, dan justru hal ini bisa membuat organisasi bisa di kenal oleh masyarakat luas di indonesia.

Untuk setiap organisasi yang bergabung bisa menggunakan Google Ad Grants layanan iklan dari Google Adwords ini dengan senilai harga US$10 ribu (sekitaran RP. 146 juta) untuk setiap bulannya. Layanan Google Ad Grants ini akan di berikan secara gratis secara terus menerus masih beroperasi dan tidak melanggar ketentuan dari layanan Google Grants.

Dari beberapa aturan dari sitem Ad Grants adalah membuat sebuah tautan berisikan iklan ke situs lain dan keharusan  memasang kata kunci (Keyword) yang sesuai dengan aktifitas yang di lakukan oleh organisasi tersebut.

Saat ini, program ini sudah di luncurkan pada tahun 2003, telah mendukung 20.000 organisasi nirlaba yang tersebar di lebih 50 negara di dunia. Sayang nya program ini (Ad Grants) tidak bisa menerima organisasi sosial dari lembaga pemerintah, ruah sakit, sekolah universitas, dan pusat penitipan anak (panti asuhan).

organisasi nirlaba di indonesia ini di manfaatkan program Ad Grants untuk mengenalkan diri mereka (Organisasi) ke tengah masyarakat serta meningkatkan donasi untuk organisasi mereka ujar Janelle Kuhlman.

Untuk bisa mendaftarkan program ini secara maksimal, untuk sebuah oraganisasi harus mengincar kata kunci yang tepat sesuai dengan oraganisasi yang akan di daftarkan. oleh karena itu pihak organisasi bisa meminta bantuan kepada pihak ahli dalam pemasaran digital, ujar Emanuel Cahyono, Lead Software Engineer di sebuah organisasi nirlaba indorelawan.org.

Hal ini pun diamini oleh Fahri Amirullah, Digital Marketing Manager dari situs crowdfunding KitaBisa. Bagi organisasi nirlaba yang tidak bisa menggunakan AdWords, Fahri Amirullah menyarankan untuk memakai versi lebih sederhana dari layanan tersebut, yaitu AdWords Express.

Sumber: id.techinasi.com

Tolong Share Ya Kawan :D

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentar lah dengan baik dan sopan.

Dilarang komentar singkat seperti "Info Niche Gan" DKK.

Jasa SEO dan backlink Hubungi esaputra.tanjung@live.com / 08974851808